get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perdana Menteri Palestina Ikut Berperang Pakai Penutup Wajah Hadapi Tentara Israel

Pernah Jadi Relawan ke Palestina, Umi Pipik Teringat Pesan Menyentuh Almarhum Uje

Senin, 06 November 2023 | 14:34 WIB
header img
Ummi Pipik kembali mengenang masa lalunya ketika pergi ke Palestina. Foto: Instagramnya @ummi_pipik,

JAKARTA, iNews.id  - Perhatian dunia saat ini tertuju pada Palestina dan Israel, termasuk masyarakat Indonesia, terutama para artis Tanah Air. Salah satu dari mereka adalah Ummi Pipik, seorang artis yang dulu merupakan istri dari ustadz Jefri Al Buchori.

Di tengah serangan Israel yang intensif di Palestina saat ini, Ummi Pipik kembali mengenang masa lalunya ketika pergi ke Palestina. Hal ini ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya. Keadaan ini juga membuatnya teringat akan pesan mendiang suaminya, Ustadz Jefri Al Buchori, yang biasa disapa Uje.

Ummi Pipik menceritakan bahwa ia pernah mendapat kesempatan untuk mengunjungi Palestina pada tahun 2011 lalu, ketika ia menjadi relawan untuk Viva Palestina dalam upaya pembebasan Al-Quds.

"Ketika berangkat, saya sudah pasti mendapat ridho dari suami dan anak-anak... Meskipun anak saya, Bilal Ataya, enggan berpisah dari ibunya," tulis Ummi Pipik dalam keterangan di akun Instagramnya @ummi_pipik, pada Minggu (5/11/2023).

Sebelum berangkat ke Palestina, Ummi Pipik ternyata menerima pesan haru dari Ustadz Jefri Al Buchori.

"Ketika itu, saya bertanya kepadanya, 'Kalau ini adalah perjumpaan terakhir, bagaimana, Bii?' Dan beliau menjawab, 'Niatkan dirimu di sana untuk memberikan manfaat bagi saudara-saudara di Palestina, janganlah niatkan jihad atau syahid, karena jika peluru tidak memiliki nama Anda, Anda tidak akan mati di sana!'" kata Ummi Pipik mengenang pesan dari Ustadz Jefri Al Buchori.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut