get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Akibatkan Balita dan Ibu Hamil Jadi Korban, Berikut Kronologinya

Menahan Sakit Luar Biasa, Wanita Hamil Palestina Harus Jalani Operasi Caesar tanpa Pembiusan

Jum'at, 03 November 2023 | 16:55 WIB
header img
anita-wanita hamil Palestina mengalami banyak hal miris selama konflik Palestina dan Israel berlangsung. Mereka yang akan melahirkan dengan operasi caesar harus dilakukan tanpa suntik pembisuan. Foto:jezebel.com

Sesaat setelah berhasil diselamatkan dari reruntuhan, tim medis Palestina dari Nasser Hospital yang dipimpin Dr Mohammad Qandeel langsung melakukan operasi caesar. Operasi perlu dilakukan secepat guna menyelamatkan Raneem Hejazi dan calon bayinya.

Jangan bayangkan proses operasi berjalan dengan rapih dan punya peralatan lengkap. Dr Mohammad Qandeel hanya bermodal perlengkapan seadanya dan  fitur senter yang ada di ponsel agar bisa melakukan operasi dengan baik.

Sedihnya Raneem Hejazi sama sekali tidak dibius selama operasi caesar berlangsung. Jadi bayangkan rasa sakit yang ditanggung olehnya. Dengan badan yang sudah sebagian hancur, Raneem Hejazi masih harus menahan sakit yang sangat luar biasa ketika operasi caesar dijalankan.

Raneem Hejazi bukan satu-satunya wanita hamil yang menjalani momen krusial tersebut. Tak terhitung wanita-wanita hamil di Palestina terpaksa menjalani proses persalinan dengan cara yang tidak pernah diharapkan oleh wanita-wanita lain di seluruh dunia.

Raneem Hejazi beruntung dia masih selamat. Sebagian lainnya justru meninggal tanpa bisa medengar bayi-bayi mereka lahir di Palestina dengan tangisan yang mengguncang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut