get app
inews
Aa Read Next : Libur Tahun Baru, Berikut Deretan Pantai Terkeren di Pacitan

Selain Enak! Ini Alasan Soto Dok Trenggalek Terkenal, Ada Komedian hingga Artis

Jum'at, 22 Desember 2023 | 08:21 WIB
header img
Soto Dok Cak Ji Trenggalek yang cukup dikenal foto: iNewsPonorogo.id/Putra

TRENGGALEK, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Trenggalek bukan saja kaya akan beragam pantainya, namun juga wisata kulinernya tak kalah terkenal, salah satu yang menjadi jujukan saat mengunjungi kota ini adalah Soto Dok Cak Ji.

Lokasinya berada di Jalan Pahlawan Raya Jarakan, Karangsoko, Kabupaten Trenggalek, tidak pernah sepi oleh para penyuka makanan berkuah ini.

Selain sudah ada sejak 1989, tempat makan ini menjadi sangat populer, karena keunikan hentakan suara botol kecap ketika pelayan meracik soto.

Suara dok yang khas itu menjadi atraksi yang ditunggu oleh pengunjung saat ingin menyantap kuliner dengan citarasa gurih.

Di tempat makan ini ada beragam pilihan menu soto, yaitu soto ayam, soto daging dan soto babat dengan aneka topping.

Kemudian kuahnya yang berwarna kuning dan hangat seakan menguarkan aroma rempah-rempah khas yang menggugah selera untuk segera disantap.

Selain soto, juga ada menu lainnya, yaitu nasi rawon. Tidak hanya itu, juga terdapat lauk yang beragam, diantaranya sate jeroan, sate telur puyuh, telur asin dan krupuk yang bisa menjadi pelengkap saat mencicipi soto dok ini.

Lalu untuk minumannya diantaranya es soda gembira, es mega mendung, es teh, teh hangat, kopi, serta aneka minuman lainnya.

Tempat makannya cukup bersih sangat cocok untuk berkumpul dengan sahabat maupun keluarga, apalagi pelayanannya juga ramah.

Kalau harga masih terbilang terjangkau, dan yang jelas sebanding dengan rasa lezatnya Soto Dok Cak Ji Trenggalek.

Disudut-sudut dinding rumah makan ini terdapat foto sejumlah tokoh, komedian hingga artis yang pernah mencicipi Soto Dok Cak Ji.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut