get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa Ini Bagikan Zakat Capai Rp13 Miliar ke Ribuan Tukang Becak

10 Pesohor Dunia yang Merayakan Ramadhan, No 6 Rajin Membaca Al-Qur'an dan Berdoa

Senin, 18 Maret 2024 | 09:50 WIB
header img
DJ Khaleed, salah satu pesohor dunia yang rajin membaca Al-Qur'an saat Ramadhan. Foto: Istimewa

6. DJ Khaled 

DJ Amerika-Palestina, DJ Khaled terbuka tentang keyakinannya, berbagi pesan 'Ramadhan Mubarak', merilis video di mana dia mengumandangkan adzan untuk putranya dan mengungkapkan bahwa dia berdoa dan membaca Al Quran setiap hari. 

Dia mengakui bahwa dia biasanya bekerja atau bepergian selama bulan Ramadan. 

“Saya jujur kepada Anda, sering kali di bulan Ramadan, saya akan berpuasa, dan kemudian saya mengalami dehidrasi dan harus pergi ke rumah sakit. Hanya karena saya bekerja sangat keras. Saya berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi keyakinan dan betapa indahnya puasa kita," kata DJ Khaled. 

7. Riz Ahmed 

Aktor Inggris Pakistan Riz Ahmed telah memenangkan Emmy Award, dan mendapatkan nominasi Oscar, Golden Globe, Screen Actors Guild Award, dan tiga British Independent Film Awards. 

Pada 2020, dia mengambil bagian dalam kampanye online untuk mendorong umat Islam di Inggris untuk tinggal di rumah, di tengah pandemi Covid-19. 

8. Ramy Youssef 

Komedian stand-up Amerika berusia 32 tahun ini juga seorang aktor, sutradara, dan penulis. Ramy Youssef dikenal karena penampilannya yang spektakuler dalam dua musim acaranya Ramy, di mana dia menerima gelar Aktor Terbaik Golden Globes. 

9. Zayn Malik 

Zayn Malik rutin menyiarkan pesan 'Ramadhan Mubarak' kepada para pengikutnya di awal bulan suci, dan sebelumnya telah mengakui kebanggaannya menjadi bagian dari komunitas Muslim dan tumbuh dengan dikelilingi oleh tradisi Islam. Ibu Zayn mengatakan kepada BBC bahwa dia telah membaca Al Quran tiga kali. 

10. Mo Salah 

Pesepakbola kelas dunia ini sering dipuji sebagai juara Mesir dan komunitas Muslim, dan terlihat melakukan sujud untuk merayakan golnya. 

Mo Salah adalah seorang Muslim yang taat dan menjalankan puasa selama bulan Ramadan, yang terkenal dengan menjalankan rutinitas keagamaannya selama turnamen sepak bola terpenting.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut