get app
inews
Aa Read Next : Viral! Hidup Mewah Siswa SMA, Ke Sekolah Pakai Mobil Mewah hingga Harley

Selain Tak Dapat Siswa, Ada Sekolah di Ponorogo Hanya 1 Anak

Selasa, 16 Juli 2024 | 12:30 WIB
header img
Sekolah di Ponorogo cuma dapat satu siswa tahun ini foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Usai SDN Setono tidak mendapatkan siswa baru, ada lagi sekolah dasar negeri (SDN) di Ponorogo, yang cuma dapat 1 siswa pada tahun ajaran baru 2024/2025.

SDN 2 Nglumpang, yang ada di Kecamatan Mlarak yang sempat menjadi sekolah favorit kini semakin ditinggalkan. Meski memiliki segudang prestasi baik akademik maupun non akademik, ternyata tidak membuat banyak orangtua menyekolahkan anak-anaknya disekolah tersebut.

Selain letak geografis yang kurang strategis, jumlah penduduk di tempat sedikit diklaim menjadi faktor turunnya peserta didik yang masuk ke sekolah dasar. Bahkan di tahun ini taman kanak kanak di sekitar sekolah juga hanya meluluskan satu siswa saja yang kini bersekolah di SDN 2 Nglumpang.

“Penyebabnya wilayah kita hanya satu mitra kerja yaitu TK disekitar sekolah, yang tahun ini hanya meluluskan satu anak,” kata Kunindyo Basuki Raharjo Plt Kepala SDN 2 Nglumpang.

Sebenarnya, lanjut Kunindyo, bahwa berbagai upaya sebenarnya sudah dilakukan pihak sekolah untuk mendapatkan siswa baru, salah satunya mendatangi desa lain hingga menggratiskan biaya pendaftaran sampai mendapat seragam sekolah.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut