get app
inews
Aa Read Next : Eks Terpidana Kasus Vina Cirebon Jalani Ritual Sumpah Pocong, Kenakan Kain Kafan dan Baca Syahadat

Saka Tatal Sumpah Pocong, Ustadz Das'ad Latif Sebut Melibatkan Mistis Akal Sehat Hilang!

Senin, 12 Agustus 2024 | 13:56 WIB
header img
Mantan terpidana kasus Vina Cirebon, Saka Tatal saat menjalani sumpah pocong. Foto: iNews TV

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Ustaz Das'ad Latif memberikan komentar mengenai kabar heboh tentang Saka Tatal yang melakukan sumpah pocong. Langkah ini diambil untuk meyakinkan publik bahwa ia bukan pelaku pembunuhan Vina dan Eky dari Cirebon.

Menanggapi sumpah pocong tersebut, Ustaz Das'ad Latif, dai asal Sulawesi Selatan, menyatakan keprihatinannya. Ia menilai bahwa tindakan ini melibatkan unsur-unsur mistis yang dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Penegakan hukum kita semakin hancur, kini melibatkan dunia mistik, dan ini semakin kehilangan akal sehat. Media massa juga ramai-ramai menyiarkan hal yang tidak sesuai dengan kaidah jurnalistik, bahkan disiarkan secara langsung," kata Ustaz Das'ad Latif.

Dia juga menegaskan dengan menyebut "beleng-beleng," sebuah istilah dalam bahasa Bugis, Sulawesi Selatan, yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti sangat bodoh.

"Beleng-beleng," tegas Ustaz Das'ad Latif, seperti dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @dasadlatif1212 pada Minggu (11/8/2024).


Ustad Das'at Latif

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut