get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Gantung Putus, Ratusan Orang Terjun ke Sungai

Paska Longsor Jalur Utama Ponorogo-Pacitan Bisa Dilalui, Namun Buka Tutup

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:14 WIB
header img
Pengendara melintas di bawah tebing yang kemarin longsor Desa Wates Ponorogo (foto; ist)

PONOROGO, iNews.id - Setelah terjadi longsor pada kemarin sore Sabtu 26/3/2022, kini jalur utama Kabupaten Ponorogo dengan Kabupaten Pacitan, tepatnya di KM 226 Desa Wates, Kecamatan Slahung Ponorogo dilalui kendaraan meski masih diberlakukan buka tutup.

"Tadi pagi subuh sekitar jam 04.00 WIB sudah kita bisa dilalui meski harus buka tutup jalan,"  Ungkap Ipda Aris Wibawa, Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, Minggu (27/3/2022).

Lanjutnya, Meski sudah bisa digunakan untuk melintas, pihaknya menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, karena kondisi jalan yang licin karena masih tertutup lumpur sisa meterial longsor.

"Kondisinya masih basah, jadi pengendara bisa berhati hati jika ingin melintas daerah tersebut," terangnya.

Sementara itu, Aiptu Nanang Danton 4 Kompi 2 Batalyon C Pelopor Polda Jatim yang diturunkan untuk membantu membersihkan materi longsor tersebut menyebut bahwa longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, ditambah dengan letak jalan yang berada tepat dibawah tebing.

"Alhamdulillah akses jalan bisa dibuka, dibantu masyarakat kondisikan material yang masih ada untuk dipinggirkan," jelasnya.

Masih menurut Nanang, pihaknya sudah menyiapkan alat berat dan sejumlah personel untuk tetap bersiaga di lokasi tersebut untuk mengantisipasi longsor susulan yang kemungkinan masih bisa terjadi.

"Karena kondisi yang tegak lurus tebing masih bisa longsor jika hujan deras lagi , antisipasi sudah siap pasukan dan alat berat," imbuhnya.

Seperti diketahui bahwa sekitar pukul 3 sore Sabtu 26/3/2022 telah terjadi longsor di jalan raya Ponorogo-Pacitan tepatnya di Desa Wates Ponorogo. Longsor terjadi setelah beberapa jam wilayah tersebut diguyur hujan deras. Akibat material longsor menutup badan jalan, sempat membuat jalur utama kedua kabupaten terputus.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut