get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pemotor Pilih Pikul Motornya Lewati Jalan Dicor, Netizen: Gak Bahaya Ta

Pemkab Ponorogo Bakal Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Senin, 28 Maret 2022 | 20:25 WIB
header img
Salah satu ruas jalan desa yang mengalami kerusakan parah (foto; inews.id putra)

PONOROGO, iNews.id - Pemkab bakal melakukan perbaikan jalan-jalan yang mengalami kerusakan, hal ini setelah banyaknya keluhan dari masyarakat, terlebih yang ada di desa. Hal ini disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bahwa kerusakan infrastruktur khususnya jalan yang rusak bakal segera diperbaiki. Perbaikan jalan-jalan yang rusak itu paling cepat pada bulan Mei mendatang.

"Ada kurang lebih 1.700 kilometer jalan rusak di Ponorogo. Maka yang terbaik, kita segera memperbaikinya," kata bupati Sugiri

Lebih lanjut, Sugiri menjelaskan untuk sumber dana perbaikan itu bisa melalui pengajuan pinjaman program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp 155 miliar, kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Kemudian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, sedang menyusun UKL-UPL dan Amdal, sebab itu merupakan syarat awal untuk sebuah proses lelang pekerjaan.

"Bulan April sudah lelang, setelah itu baru akan dimulai pengerjaan, sekaligus menunggu musim penghujan sudah mulai reda, sehingga," jelasnya.

Proses perbaikannya infrastruktur jalan itu, masih menurut Sugiri, akan difokuskan ke jalan yang rusak parah. Perbaikannya bisa dilakukan betonisasi hingga pekerjaan aspal hotmix. Sehingga dana PEN ini  nantinya dialokasikan untuk jalan yang rusak parah, dengan prioritas yang menjadi poros-poros ekonomi masyarakat.

“Untuk yang akan diperbaiki, jalan antara Kecamatan Pudak dan Pulung, Sampung-Badegan, Sampung-Pohino dan wilayah Kecamatan Sukorejo, dan beberapa titik lainnya,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut