get app
inews
Aa Read Next : Karena Cemburu, Remaja Tega Bunuh Teman Pacar dengan Menusuk 11 Kali

7 Fakta Ibu dan 2 Anak di Garut Ditemukan Tewas Dalam Rumah Diduga Bunuh Diri

Sabtu, 16 April 2022 | 22:53 WIB
header img
Di dalam rumah yang telah dipasangi garis polisi ini tiga korban, ibu dan dua anaknya ditemukan tewas. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNews.id - Warga Perum Jati Putra Asri, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul digegerkan oleh peristiwa seorang ibu dan dua anaknya tewas di dalam rumah. Dugaan sementara, ketiga korban tewas bunuh diri.

Berikut 7 fakta kasus tersebut seperti disampaikan Ketua RT 04/07, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul H Rudi Barhudin dan Kapolres Garut AKBP Wirhanto Hadicaksono.

1. Ketiga korban ditemukan tewas oleh Winner Manalu yang merupakan suami dari korban Lentina Dora Hutasoit, sekaligus ayah dari Dusty Indah Jesica Manalu (5), dan Rivaldo Saut Rogabe Manalu  (11 bulan), pada Sabtu (16/4/2022) pagi.

2. Ketua RT 04 H Rudi Bahrudin mendapat laporan dari Winner Manalu bahwa istrinya meninggal dunia. Mendapat laporan itu, Rudi dan Winner mendatangi lokasi kejadian. Di rumah Winner, ditemukan korban Lentina dan dua anaknya Dusty dan Rivaldo meninggal dunia.

3. Kondisi korban saat ditemukan berada di ruangan bagian belakang rumah. Jenazah Lentina, sang ibu berada di lantai. Sedangkan kedua anaknya di tempat tidur dengan kondisi hidung disumpal kapas dan mulut mengeluarkan busa.

4. Ada dugaan Lentina gantung diri setelah meracuni kedua anaknya dengan cairan pembersih dicampur jus buah naga. Namun jenazah Lentina saat ditemukan sudah berada di lantai. Rudi tidak tahu siapa yang menurunkan jenazah korban Lentina.

5. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas menemukan tali untuk gantung diri dan cairan pembersihan lantai yang dicampur jus buah naga. Barang bukti itu diduga yang menyebabkan ketiga korban tewas. 

"Dugaan sementara adalah bunuh diri karena kami temukan beberapa peralatan untuk gantung diri dan zat campuran cairan pembersih lantai dan jus buah naga," kata Kapolres Garut.

6. Saat kejadian, kata Kapolres Garut, suami korban, Winner Manalu sedang berada di Bandung. Namun untuk memastikan penyebab kematian ketiga korban, petugas Satreskrim Polres Garut masih melakukan penyelidikan, termasuk menguak motifnya.

7. Menurut Rudi Bahrudin, anak-anak korban lucu-lucu. Mereka suka bermain dengan anak-anak seusianya. Rudi menduga kasus tersebut bermula dari permasalahan rumah tangga antara suami dan istri.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut