get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Mobil Boks Vs Motor di Ponorogo, Nyaris Tercebur Sungai

Diduga Tenggelam di Sungai Gajah Wong, Bocah 8 tahun Hilang usai Minta Uang Jajan

Minggu, 17 April 2022 | 13:47 WIB
header img
Tim SAR dan relawan melakukan pencarian bocah yang diduga hilang tenggelam di Sungai Gajah wong Yogyakarta. (Foto: doc/Basarnas)

YOGYAKARTA, iNews.id - Fabian Noval Asizan (8) warga Patalan, Kelurahan Prenggan, Kotagede, Yogyakarta hilang. Diduga korban tenggelam di Dam Lepen Sungai Gajah wong, saat bermain dengan dua temannya. 
 
Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan, Basarnas telah mendapatkan informasi telah terjadi Kondisi membahayakan jiwa manusia satu orang tenggelam di Dam Lepen Sungai Gajah Wong tepatnya di Mrican Umbulharjo, Yogyakarta. 

“Benar, ada laporan yang diduga anak hilang saat bermain di sungai,” kata Wahyu, Minggu (17/4/2022).

Wahyu mengatakan, korban pada Sabtu (16/4/2022) bermain dengan teman-temannya dan meninggalkan rumah. Sekitar pukul 14.30 WIB korban sempat pulang ke rumahnya untuk minta uang jajan. Namun oleh kakaknya tidak diberikan sehingga korban kembali pergi.

Korban sempat bermain dengan dua orang temannya dengan membawa sepeda. sepeda korban di temukan di angkringan dekat titik lokasi korban bermain sekitar jam 19.30 wib. Sampai malam harinya, korban tidak pulang sehingga dilakukan pencarian

Karena minimnya saksi kejadian, upaya menggali informasi terus dilakukan. Salah satunya dengan meminta keterangan dari teman-temannya yang pada siang harinya sempat bermain. Hanya saja mereka ketakutan untuk memberikan keterangan sehingga dilakukan pendekatan oleh keluarganya. 

“Kami kesulitan untuk menggali informasi, karena kedua teman korban takut dimintai keterangan,” katanya.  

Untuk pencarian pada hari pertama dengan menurunkan tiga SAR Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian dengan menggunakan peralatan aqua eye dan peralatan selam. Sedangkan SRU 2 Melaksanakan penyisiran dengan body rafting dari DAM Mrican ke arah selatan sejauh 2 kilometer. Sementara SRU 3 melaksanakan penyisiran di tepi kanan dan kiri sungai sejauh 2 kilometer.  

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut