get app
inews
Aa Read Next : Merinding! 3 Kamar Mistis Ini Disebut Bekas Soekarno, Ada Hubungan Ratu Kidul?

Berawal dari Mimpi, Warga Temukan Harta Karun Soekarno

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 19:57 WIB
header img
Warga temukan harta karun Soekarno di sungai foto: istimewa

OKI, iNewsPonorogo.id - Warga masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan digegerkan dengan penemuan harta karun yang diduga berupa emas batangan. Bahkan yang mengejutkan pada salah satu batangan emas tersebut terukir gambar Presiden Soekarno. Hal ini sontak membuat banyak orang berbondong-bondong berburu harta bersejarah tersebut.

Penemuan emas batangan yang mengandung gambar Presiden Soekarno tersebut dilaporkan terjadi di Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.

"Ada emas batangan yang ditemukan oleh warga di tepian Sungai Komering di desa tersebut, dan menariknya, emas batangan tersebut memiliki ukiran wajah Soekarno," kata salah seorang warga bernama Subur pada Jumat (11/8/2023).

Lanjutnya Subur menambahkan bahwa hasil dari aktivitas berburu harta karun ini membuat masyarakat juga menemukan berbagai jenis emas seperti batangan, lempengan, kalung perhiasan, gelang, dan guci teko.

Masih menurut Subur, asal usul harta karun ini belum dapat dipastikan. Cerita penemuan ini bermula dari salah satu warga yang dilaporkan bermimpi tentang keberadaan harta karun di sungai tersebut.

"Sehingga, warga di sekitar sungai mencoba untuk menyelam dan menggali di lokasi yang dimimpikan oleh salah satu warga kami untuk membuktikan mimpi tersebut," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut