get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY: Mungkin Kita Punya Rumah Baru

Kecewa Putusan DPP, Menantu Soekarwo Bayu Airlangga Mundur dari Demokrat

Jum'at, 22 April 2022 | 14:26 WIB
header img
Mantan Plt Sekrearis DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga (Foto: SINDONews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id - Menantu mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo, Bayu Airlangga mundur dari Partai Demokrat. Keputusan mengejutkan itu disampaikan Bayu, menyusul kekecewaannya terhadap DPP Partai Demokrat atas hasil Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu. 

Bayu mengatakan, keputusan untuk mundur diri dari Partai Demokrat sudah bulat. Sebab, dia merasa telah dizalimi oleh partai besutan Susilo Bambany Yudhoyono (SBY) tersebut. "Per hari Kamis, 21 April 2022 saya memutuskan mengundurkan diri dari Partai Demokrat," katanya, Jumat (22/4/2022).

Dia menegaskan, ketika dirinya dan sejumlah pendukung dizalimi, maka tidak ada pilihan lain selain mundur dari partai. Dia mengingatkan bahwa, saat pembukaan Musda, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjanjikan proses secara demokratis. Namun kenyataan berbeda. 

"Sebelum mundur, saya meyakini Partai Demokrat sebagai partai yang demokratis. Namun, saat hasil Musda Demokrat Jatim tidak demokratis, tidak ada pilihan lain selain mundur," katanya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut