get app
inews
Aa Read Next : Cerita Ketua RT Soal Jatuhnya Balon Udara, hingga Bapak Anak Jadi Korban

Sepekan Polisi Amankan 11 Balon Udara Tanpa Awak

Sabtu, 07 Mei 2022 | 15:56 WIB
header img
Polisi amankan salah satu balon udara tanpa awak di seputaran Kota Ponorogo (foto; ist)

PONOROGO, iNews.id Polres Ponorogo berhasil mengamankan 11 balon udara berekor petasan, dalam sepekan lebaran tahun ini. Balon udara tersebut di amankan di berbagai wilayah di Ponorogo, diantaranya, Kecamatan Ponorogo 3 balon, Siman 1 balon, Sukorejo 2 balon, Badegan 1 balon, Somoroto 3 balon dan Kecamatan Sampung 1 balon.

Hal ini diungkap oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono pada rapat analisa dan evaluasi (Anev) di Mapolres Ponorogo. Selain mendata, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada anggota, yang telah bekerja sesuai dengan arahan pimpinan, guna mengantisipasi penerbangan balon udara pada saat perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Apresiasi kepada seluruh Bhabinkamtibmas atas dedikasi tugas  dan melaksanakan petunjuk dan arahan pimpinan terkait larangan penerbangan balon udara dan petasan," tutur Kapolres AKBP Catur Cahyono Sabtu (7/5/2022).

Catur menambahkan antisipasi penerbangan balon udara dan petasan selama perayaan Idul Fitri 1443 H adalah dengan melaksanakan sosialisasi bahaya penerbangan balon udara tanpa awak dan ancaman pidananya.

Selain itu pihaknya juga mengadakan sayembara dengan imbalan hadiah diperuntukkan bagi masyarakat yang memberikan informasi adanya rencana masyarakat yang akan menerbangkan balon udara tanpa awak.

"Melakukan penindakan tegas dan proses hukum kepada pelaku yang menerbangkan balon udara tanpa awak," kata Catur.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut