get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Satu Keluarga Tewas Berpelukan Saat Rumahnya Terbakar

Api Sambar BBM Tumpah, 7 Motor Terbakar di SPBU Gandok Sindangkerta KBB

Rabu, 11 Mei 2022 | 07:23 WIB
header img
Tujuh unit motor hangus terbakar di SPBU Gandok, Sindangkerta, KBB. (FOTO: ADI HARYANTO)

BANDUNG, iNews.id - Insiden kebakaran menghanguskan tujuh unit sepeda motor yang sedang terparkir di SPBU Gandok, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (10/5/2022). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan sempat membuat warga serta pegawai SPBU 34.4058 itu panik. 

Api sempat membesar dan dikhawatirkan merembet ke tangki SPBU penampungan bahan bakar. Kejadian ini berawal saat pengendara motor Suzuki Thunder yang diketahui bernama Deri Nurdiana mengisi bahan bakar.

Kemudian, dia mendorong motornya terlebih dulu sebelum dinyalakan karena banyak warga yang mengantre untuk isi BBM. Setelah itu, dia mencoba menyalakan mesin motornya. Namun saat mesin motor  Suzuki Thunder menyala, tiba-tiba knalpot memercikan api.

Karena panik melihat api, dia menjatuhkan motor ke arah kiri yang menyebabkan bensin dari tangki motor tumpah. Akibatnya fatal, percikan api menyambar bensin yang tumpah sehingga menimbulkan kobaran. 

Nahas, motor Suzuki Thunder itu berdekatan dengan tempat parkir. Ada enam unit motor parkir di sana. Sehingga motor-motor itupun ikut terbakar dengan cepat. "Jadi total tujuh motor yang terbakar. Korban jiwa atau yang terluka tidak ada," kata Kapolsek Sindangkerta AKP Yogaswara saat dikonfirmasi, Selasa (10/5/2022).

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut