get app
inews
Aa Read Next : 4 Tempat Wisata di Jogja yang Buka Saat Lebaran 2022

Omah'e Opa, Menikmati Pemandangan dari Atas Bukit dengan Keindahan Alam di Patean

Minggu, 22 Mei 2022 | 17:59 WIB
header img
Pengunjung menikmati pemandangan keindahan alam dari atas bukit di tempat wisata dan rekreasi Omah’e Opa Taman Donorejo Patean Kendal. (iNewsTV/Eddie Prayitno)

Menurutnya, pariwisata merupakan potensi besar bagi pengembangan daerah di Indonesia. Dampak yang akan dirasakan dari pariwisata yaitu meningkatkan sumber pendapatan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan dapat menjadi indikator ekonomi suatu wilayah.

“Dengan tujuan itulan Omah’e Opa Taman Donorojo sebagai destinasi baru  ingin menjadi bagian penambahan daya tarik wisata baru di Kendal,” ujarnya.

Dia berharap, kehadiran objek wisata ini dapat  mewujudkan Kendal menjadi suatu daerah pariwisata sesuai dengan  program dan cita-cita Kabupaten Kendal saat ini yakni Kendal menjadi pusat industri dan pariwisata unggulan.

Sementara dalam acara pembukaan, taman wisata dan rekreasi Omah’e Opa Taman Donorojo mengambil tema Our Hope  yang merupakan harapan  siapapun yang menyaksikan  turut bersuka cita, ceria dan bergembira.  

Pembukaan dimeriahkan  lomba lari jalan raya 5 km memperebutkan total hadiah Rp9 juta. Selain itu lomba fashion show pesona batik nusantara, , senam zumba. 

Tempat wisata ini memiliki luas  17 hektare dengan kapasitas 10.000 pengunjung ini awalnya gunung-gunung kecil dan bukit-bukit perkebunan dengan berbagai macam variasi tumbuh-tumbuhannya. 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut