get app
inews
Aa Read Next : Kelahiran Sapi Merah di Israel Disebut Tanda Kiamat, Ini Penjelasannya

5 Artis K-Pop yang Beragama Islam, Nomor 4 Sering Berdakwah di Media Sosial

Selasa, 07 Juni 2022 | 08:15 WIB
header img
Artis K-Pop beragama Islam. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Deretan artis K-Pop yang beragama Islam berikut cukup populer di kalangan penggemarnya. Memang bukan kepercayaan mayoritas, namun ada sebagian artis K-Pop Korea beragama Islam. 

Para netizen banyak yang penasaran dengan idola K-Pop. Baik karier maupun kehidupan pribadinya, seperti tentang agama yang dianutnya. 

Agama di Korea Selatan sendiri cukup beragam, tetapi lebih dari separuh populasinya tidak beragama. Buddha merupakan agama yang mempunyai penganut terbesar di Korea Selatan, diikuti Kristen Protestan dan Katolik Roma. Hanya sedikit penduduknya yang memeluk agama Islam.

Penasaran siapa saja idol K-Pop Korea yang beragama Islam? Berikut yang dirangkum iNews.id pada Senin (6/6/2022).

1. Ayana Jihye Moon

Artis K-Pop yang beragama Islam pertama adalah Ayana Jihye Moon. Perempuan cantik ini memutuskan untuk menjadi mualaf tahun 2012. Dia menuliskan kisahnya menjadi seorang muslim dalam sebuah buku yang bertajuk ‘Ayana Journey to Islam.’ Ayana kini dikenal sebagai selebgram yang sering mempromosikan berbagai produk di Instagram. 

2. Daud Kim

Daud Kim merupakan artis K-Pop yang beragama islam. Pria ini menjadi mualaf pada tahun 2019. Dia sangat bangga dengan agamanya dan sering membagikan kebaikan ajaran Islam di media sosial. Daud Kim dahulunya adalah penyanyi bernama Jay Kim yang mengubah namanya menjadi Daud Kim setelah menjadi muslim. Sekarang dia lebih dikenal sebagai Youtuber yang sering menyiarkan pesan damai mengenai Islam.

3. Manny VARSITY

Artis K-Pop yang beragama Islam berikutnya yaitu Manny VARSITY. Member boy band ini dikabarkan adalah idol K-Pop pertama yang beragama Islam. Manny pernah menjelaskan bahwa dirinya tidak makan babi lantaran dia seorang Muslim.

4. Song Bo Ra

Artis K-Pop yang beragama Islam selanjutnya yakni Song Bo Ra. Perempuan ini memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2007 dan kini dia telah mengenakan hijab. Dia sangat bangga dengan agamanya dengan menyiarkan dakwah Islam di media sosialnya.

5. Ujung Oppa

Artis K-Pop yang beragama Islam yang terakhir yaitu Ujung Oppa. Pria ini sempat menghebohkan publik karena sebelumnya dia tak percaya Tuhan. Namun menariknya dia menjadi mualaf setelah mengunjungi Indonesia, dia juga mengaku sangat mencintai lantunan adzan.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut