get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia Dikalahkan Yordania, Irfan Jaya Trending Topic Medsos

Minggu, 12 Juni 2022 | 05:44 WIB
header img
Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022). Usai laga Irfan Jaya trending topic. (Foto: Instagram/irfanjayaij41)

KUWAIT CITY, iNews.id Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Usai laga penyerang Garuda Irfan Jaya trending topic di media sosial Twitter.

Beraksi di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Indonesia tampil apik pada babak pertama. Meski sempat berada dalam tekanan Yordania, mereka bisa bangkit dan memberikan perlawanan lewat serangan-serangan balik berbahaya.

Beberapa peluang matang didapat oleh Dimas Drajad dan juga Saddil Ramdani. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencuri gol di babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata.

Sangat disayangkan, lini belakang Tim Merah-Putih lengah pada awal babak kedua. Akibatnya Yazan Al-Naimat pun sukses memanfaatkan keadaan itu untuk mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit 49.

Tertinggal satu gol, Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, melakukan pergantian pemain pada menit 61 untuk menambah daya gedor di lini depan. Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly dimasukkan untuk menggantikan Saddil Ramdani dan Dimas Drajad, lalu Asnawi Mangkualam juga masuk menggantikan Rahmat Irianto.

Akan tetapi, bukannya semakin ganas menyerang, permainan Indonesia justru loyo. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya kontribusi dari Irfan Jaya.

Hingga peluit panjang dibunyikan Indonesia gagal mencetak gol penyeimbang dan kalah 0-1. Performa buruk Irfan Jaya langsung mendapatkan respons dari netizen, yang geram dengan permainannya hingga menjadi trending topic di Twitter.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut