Kapal Tongkang Raksasa Terhempas di Laut Selatan Pacitan

Putra
Sebuah kapal Tongkang terdampar di Pantai Door Pacitan jadi tontonan warga (foto; ist)

PACITAN, iNews.id - Sebuah kapal Tongkang beserta sembilan Anak Buah Kapal (ABK) dan 1 nahkoda terempas hingga kandas di pesisir laut Kabupaten Pacitan, setelah di hantam badai tengah laut.

Kapal dengan nama bg bahtera 3003 itu terdampar di Pantai Pancer Door. Tongkang gold trans 317 dengan kapal tug board trans power 216 gt 241 merupakan milik PT Trans  Power Marine.

Rencananya, kapal raksasa tersebut akan berlayar dari PLTU Cilacap menuju Jorong, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan, namun justru terdampar di perairan selatan Pacitan.

Kondisi cuaca dan ketinggian ombak ekstrem membuat Nahkoda Kapal Tug Board trans power 216 gt 241, Ferdian Simanjuntak memutuskan untuk berlindung dan lego jangkar.

"Kalah dengan angin dan cuaca ekstrem. Makanya terdamparnya di Pantai Pancer Door," ujar Petugas Kamladu Pelabuhan Temperan Pacitan, Peltu Ator Subroto, Selasa (28/6/2022).

Lanjut Peltu Ator, menambahkan bahwa evakuasi kapal Tongkang sudah dilakukan dengan menggunakan kapal tb trans power.

“Untuk proses evakuasi tongkang gold trans 317 pada saat ini harus dihentikan sementara, karena kondisi cuaca,” pungkasnya.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network