5 Artis Asal Majalengka, Nomor 4 Penyanyi Dangdut Senior

Inas Rifqia
Artis asal Majalengka (Foto: Instagram @ochi24)

JAKARTA, iNews.id - Inilah sederet artis asal Majalengka, Jawa Barat. Popularitas para artis ini di dunia hiburan tanah air juga tidak bisa diremehkan.

Deretan artis tersebut begitu berbakat dalam bidang tarik suara, akting, hingga komedi. Dengan demikian, Majalengka bisa disebut sebagai kabupaten yang menghasilkan sejumlah artis ibu kota yang begitu bertalenta.

Lantas, siapa saja artis asal Majalengka, Jawa Barat? Simak ulasan iNews.id berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber (5/7/2022).

Artis asal Majalengka

1.Wulan Yee

Memiliki nama asli Wulan Purnamasari, artis cantik berusia 25 tahun ini ternyata berasal dari Majalengka. Wulan Yee terjun ke dunia hiburan tanah air sebagai seorang penyanyi dengan mengeluarkan single perdana ‘Penipu Cinta’.

Berkat single tersebut, namanya begitu populer dan sempat didapuk menjadi co-host dalam program ‘Hotman Paris Show’ yang tayang di iNews TV.

Namun sayangnya, Wulan Yee pernah diterpa kabar tak sedap beberapa waktu silam. Ia diketahui sempat berseteru dengan artis kontroversial, Barbie Kumalasari.

2. Ochi Rosdiana

Artis cantik Ochi Rosdiana lahir di Majalengka, Jawa Barat, 24 Januari 1999. Namanya begitu melejit ketika berhasil membintangi sinetron ‘7 Manusia Harimau’ yang tayang di RCTI tahun 2014.

Setelahnya, ia sering didapuk menjadi pemeran dalam berbagai sinetron populer, seperti ‘Anak Menteng’ (2016), ‘Anak Langit’ (2017), ‘Orang Ketiga’ (2018), ‘Anak Band’ (2020) dan ‘Buku Harian Seorang Istri’ (2021).

Namun sebelum populer sebagai aktris, Ochi Rosdiana ternyata pernah bergabung ke dalam girl group JKT48.

3. Oghel Zulvianto

Dikenal sebagai artis yang multitalenta, Oghel Zulvianto kerap wara-wiri di berbagai acara televisi.
Ia merupakan presenter dan komedian yang ternyata berasal dari Majalengka, Jawa Barat.

Beberapa acara televisi yang pernah ia pandu adalah Missing Lyrics, Ngabuburit, Inbox, dan Academy Celebrity.

Namun sebelum debut di layar televisi, pria kelahiran  15 Juli 1986 ini pernah menjadi penyiar radio.
Selain aktif menjadi artis, Oghel Zulvianto juga disibukkan dengan aktivitasnya menjadi pebisnis.

Baru-baru ini, ia diketahui telah membuka sebuah coffee shop di kawasan paralayang Majalengka.

4. Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah merupakan pedangdut senior yang lahir di Majalengka, Jawa Barat, 18 Mei 1974. Ia memulai kariernya di dunia hiburan dengan mengeluarkan album bertajuk ‘Gelimang Duka’ pada tahun 1987.

Namun namanya baru melejit ketika merilis album ‘Ojo Lali’ hingga membuatnya menerima berbagai penghargaan.
Kategori Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik dalam AMI Awards tahun 1997, 1998, serta 1999, dan masih banyak lagi menjadi beberapa penghargaan yang ia terima selama berkarier di dunia musik dangdut.

Meskipun kini telah jarang tampil di layar kaca, popularitas Ikke Nurjanah sebagai pesohor tanah air tak pernah memudar.

5. Liyan Zef

Artis cantik yang lahir di Majalengka, Jawa Barat, 15 Oktober 2002 ini begitu melejit ketika membintangi sinetron ‘Dari Jendela SMP’ (2020). Namun sebelum itu, Liyan Zef sering didapuk menjadi pemeran dalam berbagai judul FTV.

Beberapa judul FTV yang telah ia bintangi adalah ‘Bossque Raja Baper Pengabdi Mantan’ (2018), ‘Mau Turun Angkot Bilang Kiri, Mau Jadian Bilang Sayang’ (2018), ‘Gerobak Cinta Mie Ayam Hijau’ (2019), dan ‘Cowok Gak Peka ke Laut Aja’ (2019).

Beberapa waktu lalu, namanya sempat viral di media sosial lantaran foto dirinya di KTP terlihat begitu cantik hingga sukses membuat warganet merasa iri.

Nah, itulah artis asal Majalengka yang telah malang melintang di dunia hiburan tanah air. Ada yang merupakan idolamu?

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network