Ulama Terkenal Taliban Syekh Haqqani Tewas dalam Serangan Bom di Afghanistan

Anton Suhartono
Ulama terkenal Taliban Syekh Rahimullah Haqqani tewas dalam ledakan bom di Kabul (Ilustrasi, Foto: Anadolu)

KABUL, iNews.id - Ulama terkenal Taliban Syekh Rahimullah Haqqani tewas dalam serangan bomdi kantornya di Kabul, Afghanistan, Kamis (11/8/2022). Pelaku meledakkan bom yang disembunyikan di dalam kaki palsu.

"Sangat sedih memberitahukan, ulama terhormat (Syekh Rahimullah Haqqani) menjadi martir dalam serangan musuh yang pengecut," kata Juru Bicara Taliban, Bilal Karimi, dikutip dari Reuters.

Sejauh ini belum ada pihak yang bertanggung jawab dalam serangan itu.

Empat sumber di Taliban mengatakan kepada Reuters, pelaku adalah seorang penyandang disabilitas yang melancarkan aksinya dengan menyembunyikan bahan peledak di kaki palsu plastik.

"Kami sedang menyelidiki siapa orang ini dan siapa yang membawanya ke tempat penting, memasuki kantor pribadi Syekh Rahimullah Haqqani. Ini adalah kehilangan sangat besar bagi Imarah Islam Afghanistan," kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, merujuk pada nama resmi negara itu.

Haqqani adalah ulama terkemuka Taliban yang selamat dari serangan sebelumnya, termasuk ledakan besar di kota Peshawar, Pakistan, pada 2020. Pelaku serangan yang menewaskan tujuh orang itu adalah ISIS.

Editor : Dinar Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network