Drummer Ini Bikin Reza Arap dan Denny Sumargo Terpana, Ternyata Kisah Hidupnya Bikin Haru

Siska Permata Sari
Reza Arap terharu mendengar cerita peserta Indonesia’s Got Talent (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id - Penampilan para peserta di Indonesia’s Got Talent pada Senin dan Selasa kemarin membuat juri terpukau. Reza Arap dan Denny Sumargo, dibuat ternganga dengan permainan drum yang dibawakan oleh Rio.

Walaupun memiliki kondisi yang tidak sempurna pada kedua lengannya, Rio tetap dapat menampilkan bakatnya dengan sangat spektakuler. Dia pun mendapatkan pujian dari juri.

"Pertunjukan di mata aku bukan sekadar bagus, tapi aku tidak melihat adanya sedikitpun kekurangan dari kamu saat bermain drum," kata Ivan Gunawan saat mengomentari penampilan Rio.

Terkesan dengan penampilan Rio,  membuat Ivan Gunawan penasaran dengan kondisi sang peserta. Rio ternyata menyimpan kisah hidup tersendiri di balik kondisinya saat ini.

"Saya terlahir normal, sama seperti anak-anak pada umumnya. Tahun 2006 saat berumur 14 tahun, saya mengalami musibah yang naas. Saya tersengat listrik 20.000 volt. (Saat itu saya) putus asa, syok, coba bunuh diri," kata Rio.

Setelah insiden naas tersebut, Rio mencoba bangkit dari keterpurukannya dan mulai belajar memainkan drum. Rio sendiri termasuk orang yang tekun, dan hal itu dapat dilihat dari kegigihannya dalam belajar drum secara otodidak. 

Walaupun kondisi tangannya tidak sempurna, Rio tetap tidak kehabisan akal. Dia melilitkan stick drum ke lengannya, sehingga dapat menjadikannya pemain drum yang mahir.

Dalam penampilannya kemarin, Rio sempat mengucapkan sebuah kalimat inspirasi untuk para juri. "Kekurangan apapun yang ada di kita, enggak usah hiraukan itu, karena apapun yang Tuhan buat itu baik adanya,">

Terkesan dengan ucapan inspirasi dari Rio, Denny Sumargo pun memberikan apresiasi untuk sang peserta. "Lu tau enggak apa bedanya motivator dan inspirator? Motivator adalah orang yang hanya berbicara, tapi inspirator adalah orang yang membuat dia terjadi," katanya.

Hal yang tak disangka-sangka pun terjadi. Denny Sumargo memberikan Golden Buzzer sebagai bentuk apresiasinya kepada bakat yang dimiliki  Rio. Moment Golden Buzzer tersebut membuat seluruh juri hanyut dalam perasaan haru dan bangga kepada Rio.

Nah, penasaran dengan momen-momen seru lainnya? Saksikan Indonesia's Got Talent setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 WIB di RCTI. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network