Kisah Pedih Pencipta Lagu Dur Dur Daeng yang Viral di TikTok

Inas Rifqia
Kisah dibalik lagi dur dur daeng (ist)

JAKARTA, iNews.id - Setiap lagu sebagian besar memang menyimpan kisah, baik lirik maupun sang penciptanya tidak terkecuali kisah pahit di balik video lagu Dur Dur Daeng. Sang penyanyi diketahui memiliki perjalanan hidup yang tak mulus. 

Sangat berbeda dengan kesannya yang kocak di platform media sosial TikTok, ia rupanya telah mengalami banyak kepahitan dalam hidup. Namun setelah kini menjadi viral, hidupnya disebut telah berubah menjadi lebih baik.

Lantas, bagaimana kisah penyanyi lagu Dur Dur Daeng? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Kisah pahit di balik video lagu Dir Dur Daeng

Pengguna TikTok tentu sudah tidak asing dengan lagu Dur Dur Daeng yang mampu mendatangkan gelak tawa tersebut. Kini, lagu ini banyak dijadikan backsound video buatan kreator.

Setelah ditelisik, penyanyi lagu itu bernama Sarino yang memiliki akun TikTok @sarino680. Ia mengaku bahwa lagu Dur Dur Daeng yang dibawakannya berasal dari lagu berjudul Maya karya Muchsin Alatas yang dinyanyikan oleh Meggy Z.

Namun karena tak hafal lirik, ia pun mengucapkan kata per kata dari lagu sesuka hatinya. Kata ‘dur dur daeng’ sendiri berasal dari suara gendang dalam lagu Maya yang kemudian ia tirukan.

Meskipun direkam dengan alat seadanya, videonya langsung viral hingga membuat akun TikToknya kini diikuti oleh 492,4 ribu followers. Setelahnya, Sarino pun mendulang popularitas dan membuatnya banyak menerima tawaran endorsement.

Setiap video promosi yang dibuat, ia menetapkan tarif sebesar Rp200 ribu sampai Rp500 ribu. Lebih lanjut, Sarino ternyata mampu menerima puluhan endorsement dalam sehari sehingga ia bisa mengumpulkan jutaan rupiah darinya dalam waktu satu hari.

Namun siapa sangka jika sebelum populer seperti saat ini, Sarino telah merasakan lika-liku kehidupan yang tak selalu indah. Ia adalah pria asal Bangkalan yang merantau ke Surabaya demi mencari nafkah.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network