Berbeda dengan Pemerintah, Pondok Gontor Tetapkan Idul Fitri Jumat 21 April 2023

Putra
Pondok Moderen Darussalam Gontor menetapkan Idul Fitri Jumat 21 April 2023 foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Perbedaan penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah atau hari raya Idul Fitri tidak cuma oleh ormas besar Muhammadiyah, namun juga Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Dimana salah satu pondok pesantren moderen terbesar di Indonesia ini sejak Rabu (19/4/2023) telah mengumumkan penetapan 1 Syawal jatuh pada hari Jumat 21 April 2023.

Pengumuman penetapan hari raya Idul Fitri okeh Pondok Gontor pun diterangkan melalui maklumat yang berisi, "Maklumat Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor" 

"Bismillahirrahmanirrahim"

"Dengan ini Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor mengumumkan bahwasanya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 di Pondok Modern Darussalam Gontor Jatuh Pada Hari Jumat, 21 April 2023". 

Maklumat pondok Gontor ini pun ditandatangani oleh tiga pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), yaitu Amal Fathullah Zarkasyi, Hasan Abdullah Sahal dan Akrim Makriyat. 

Sementara itu, Humas PMDG, Bambang Setyo Utomo disaat dikonfirmasi menjelaskan bahwa memang benar jika Ponpes Gontor telah menetapkan hari raya Idul Fitri pada besok Jumat 21 April 2023.

"Iya, sesuai maklumat dari Pimpinan kami, penetapan 1 Syawal pada Jumat (21/4). Kemudian pelaksanaan salat ied digelar di Masjid Jami' Gontor Pusat," kata Bambang singkat.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network