Mengungkap Misteri Gunung Jin di Arab Saudi, Banyak Pendaki Hilang Ingatan

Putra
Gunung Harfah atau Gunung jin di Arab Saudi foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Arab Saudi ternyata ada sebuah gunung yang disebut Gunung Harfah atau gunung Jin yang berada di kawasan Bani Amruh, wilayah Asir. Banyak cerita misteri dan horor menyelimutinya.

Terletak sekitar 400 kilometer dari Kota Mekkah atau 6 jam perjalanan, gunung tersebut cocok buat penyuka wisata mistis.

Jabal Harfah dikenal juga sebagai Gunung Jin karena konon disebut ada jin yang menikah dengan manusia di gunung setinggi 2.491 MDPL tersebut.

Menurut cerita, Gunung Jin sering memakan korban seperti pendaki yang hilang atau tersesat saat datang ke gunung itu.

“Katanya harap hati-hati karena banyak terjadi orang yang hilang di gunung ini,” ungkap Kang Irlan, youtuber Indonesia di Arab Saudi.

Harfah merupakan gunung batu yang tandus khas pegunungan di Jazirah Arab. Trek jalanan menuju Gunung Harfah ini  berliku dan menantang.

Penjaga sekitar yang tak disebutkan namanya mengatakan ada pengunjung yang hilang ingatan, hingga alami gangguan mental usai bermalam di gunung jin ini.

“Banyak orang yang menginap di sini, hingga mau coba uji nyali, paginya tiba-tiba ada yang hilang ingatan. Tidak sedikit juga yang seperti orang gila,” ungkapnya.

Banyaknya kisah orang hilang di Gunung Jin, salah satunya yang fenomenal ialah cerita dari dua wisatawan asal Turki yang hilang beberapa  waktu lalu di gunung tersebut.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network