Kunjungi Kampung Unik di Trenggalek, Banyak Bangunan Eropa dan Perkebunan Kopi

Putra
Melihat kampung Belanda di Trenggalek foto: istimewa

Sentra Kopi di Kabupaten Trenggalek

Dilem Wilis dahulu adalah perusahaan pengolahan biji kopi, milik pemerintah Belanda dengan luas sekitar 40 Hektar. Pabrik pengelolaan kopi ini berorientasi sekitar tahun 1929.

Bangunan pabrik masih berdiri dengan kokoh, dan masih berfungsi, serta aliran sungainya masih dimanfaatkan sebagai tenaga penggerak mesin. Kini Dilem Wilis menjadi tempat agrowisata bagi Kabupaten Trenggalek.

Selain panorama keindahan alamnya, masih berdiri kokoh bangunan-bangunan bersejarah milik Belanda yang masih terawat hingga kini.

Pabrik Pengelolaan Kopi yang Ramah Lingkungan

Meski sudah berdiri hampir 100 tahun, pabrik ini masih berfungsi dengan baik dan beroperasi hingga saat ini. Menariknya sistem pengoperasian pabrik menggunakan teknologi ramah lingkungan. Karena penggerak mesinnya menggunakan kincir tenaga air.

Berkunjung di sini, jangan lewatkan untuk mencicipi kopi lokal yang nikmat. Area perkebunan kopi di sini ditanami kopi dengan jenis robusta. Selain itu juga berbagai menu camilan lezat, sembari duduk santai disuguhi pemandangan yang menyejukkan mata.

Editor : Putra

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network