Mencicipi Kelezatan Rawon di Warung Bu Garem Ponorogo, Ada Sejak 1965

Putra
Rawon Warung Bu Garem cukup legendaris ada sejak 1965 di Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo, selain dikenal akan kesenian dan budayanya, juga menjadi salah satu daerah surganya kuliner. Dimana di kota ini banyak sekali ditemui kuliner khas, dari mulai jajanan hingga makanan serta minuman legendaris.

Dikutip dari youtube Kang  Pardi, salah satu tempat makan yang cukup legendaris di Ponorogo, adalah Warung Bu Garem. Warung yang berada di jalan Gajah Mada, Desa Jetis ini, punya banyak menu andalan, diantaranya rawon daging.

“Ini sudah generasi ketiga yang berjualan, karena buka sejak tahun 1965. Jadi saya cucunya Bu Garem,” kata Lilik Handayani, pemilik Warung Bu Garem. 

Menu adalan rawon di warung ini, saat disajikan, porsi rawonnya mungkin tidak terlalu besar, namun rasanya cukup enak, apalagi jika dipadukan dengan telur bebek.

“Selain enak, harganya cukup terjangkau, cuma Rp14 ribu per porsi,” terang Febrianti, salah satu pelanggan Warung Bu Garem.

Nasi rawon memang saat di sajikan, hanya berisi kuah pekat, kecambah, dan beberapa potong daging. Namun, siapa sangka rasanya samgat khas, karena bahan dasar kuahnya ini, yaitu kluwek, kunir, ketumbar dan bahan lainnya, yang membuat rawon bisa bikin ketagihan.

Ada banyak alasan kenapa Warung Bu Garem masih buka hingga saat ini, karena resepnya merupakan peninggalan leluhur dan tidak diganti, sehingga rasanya dari dulu tidak berubah.

Warung Bu Garem bukan hanya tempat makan, tetapi juga merupakan bagian dari sejarah kuliner yang berharga. Kelezatan rawon dan keberlanjutan tradisi masakan membuat warung ini tetap menjadi destinasi kuliner yang dicari oleh banyak orang selama beberapa generasi.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network