Warga Ponorogo Sulap Bengkel Motor Balap Jadi TPS, Wabup: Menarik Pemilih Muda

Putra
Ada TPS unik di Ponorogo ala bengkel motor balap foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Ada yang beda pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Ponorogo. Dimana salah satu tempat pemungutan suara (TPS) terlihat unik karena bertemakan bengkel motor balap. Bahkan dilokasi terpampang beberapa sepeda motor balap.

"Lokasi TPS ini memang sebelumnya bengkel mobil. Letaknya yang cukup luas, ya akhirnya dibuat TPS dan peralatan dibiarkan saja, sehingga bernuansa seperti bengkel motor balap," kata Ketua KPPS di TPS 04, Andri Cahyo.

Lanjutnya, Andri menambahkan bahwa inisiatif ini diharapkan bisa menarik masyarakat untuk untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, khususnya pemilih pemula.

"Ini juga cara untuk menggaet pemilih muda. Biasanya sangat menyukai dengan hal-hal terkait otomotif," terangnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita, mengapresiasi KPPS yang ada dilingkungannya untuk membuat TPS unik tersebut, karena diharapkan bisa menarik minat warga untuk datang.

“Ini menarik banget, dan ternyata juga menarik warga untuk datang ke TPS. Saya tadi agak kaget ternyata yang datang banyak,” jelasnya.

Nadine salah satu pemilih pemula mengaku dirinya baru pertama kali ini, menyalurkan hak pilihnya, meski sempat bingung, sehingga butuh waktu agak lama untuk mencoblos. 

"Di bilik cukup bingung sih. Kertasnya panjang dan lebar, dan ternyata banyak calonnya," pungkasnya. 

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network