Hardjo Mislan Diklaim Jadi Jamaah Haji Tertua Asal Ponorogo, Usianya 109 Tahun

Putra
Hardjo Mislan jamaah haji tertua asal Ponorogo berusia 109 tahun foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Jelang ibadah haji tahun ini, para jamaah dadi berbagai daerah telah melakukan berbagai persiapan sebelum berangkat ke tanah suci, termasuk halnya dengan Hardjo Mislan, jamaah asal, Desa Bedingin, Kecamatan Sambit, Ponorogo.

Kakek yang punya 7 anak dengan 15 cucu ini, diklaim menjadi jamaah haji tertua, karena usianya hampir berusia 110 tahun, tepatnya lahir pada 02 Juli 1914.

Usianya yang tua maka Hardjo Mislan menjalankan ibadah haji nanti didampingi oleh anak keduanya, bernama Sirmad. Meski usia bapaknya diatas seratus tahun namun secara umum kondisi kesehatannya cukup baik. Ia pun tidak memiliki kekhawatiran, dan siap mendampingi menunaikan rukun islam ke 5. 

“Alhamdullilah Bapak sehat. Sebelumnya juga mengikuti manasik serta bimbingan. Tidal ada kekawatiran karena memang yang fisik dan kesehatannya baik,” kata Sirmad.

Hardjo mislan adalah seorang petani sekaligus mantan pejuang kemerdekaan. Didalam kesehariannya ia menghabiskan waktu di rumah dan juga di ladang.

Editor : Dinar Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network