Perjalanan Spiritual Ali Topan, dari Dunia Malam Seorang DJ hingga ke Makkah Doakan Kesembuhan Anak

Fahmi Firdaus
Ali Topan, seorang jamaah dari embarkasi Surabaya-Asrama Haji Sukolilo (SUB-17), membagikan pengalaman spiritualnya saat tiba di Tanah Suci.Foto: MCH 2024

"Pegawai bank mengatakan bahwa pelunasan ditutup pada jam tiga sore, tetapi saya belum memiliki MCU. Pada siang hari sekitar jam satu, saya pergi ke puskesmas untuk mendapatkan surat kesehatan, tetapi saya ditolak oleh bank karena yang dibutuhkan adalah MCU. Akhirnya saya pergi ke klinik, tetapi hasil MCU baru keluar pada jam 4. Ini bukan takdir saya untuk naik haji," katanya.

Dia kemudian ingin mengembalikan uang bantuan dari teman-temannya. Namun, pada saat itu dia mendapat kabar bahwa Kementerian Agama telah memperpanjang batas waktu pelunasan BIPIH hingga 24 Januari.

Saat mendekati batas waktu pelunasan, anaknya tiba-tiba sakit, dan anak lainnya juga membutuhkan biaya untuk mendaftar sekolah. Akibatnya, uang yang seharusnya digunakan untuk melunasi BIPIH harus digunakan untuk kebutuhan anak-anaknya. Akibatnya, saat waktu pelunasan tiba, uangnya tidak mencukupi.

"Saat pelunasan, teller mengatakan 'tampaknya uangnya kurang di BSI'. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Saya bingung, memikirkan apakah saya bisa berangkat haji atau tidak. Bahkan security bank mengatakan hal yang sama," katanya.

"Security itu merasa sedih melihat saya. Pada pukul setengah dua, teller mengatakan bahwa bank akan ditutup pada pukul tiga. Tetapi katanya, demi saya, dia akan menunggu. Saya hanya diam, tiba-tiba teman yang tidak pernah saya temui selama hampir 7 tahun menelepon. Dia bertanya kabar," lanjutnya.

Setelah menceritakan kondisinya, temannya tersebut langsung membantu untuk melunasi biaya pelunasan tersebut sehingga akhirnya Ali bisa berangkat ke Baitullah.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network