Pemerintah Izinkan Pertandingan Olahraga Dihadiri Penonton, Liga 1 Bagaimana?

Andika Rachmansyah
Persib Bandung (Foto: Persib)

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah baru saja mengizinkan pertandingan olahraga dihadiri penonton. Nasib Liga 1 bagaimana? Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kegiatan olahraga sudah bisa dihadiri penonton dengan dua syarat. Apa itu? Pertama yakni sudah vaksin booster dan memakai aplikasi Peduli Lindungi. 

“Seluruh kompetisi kegiatan olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah booster dan menggunakan Peduli Lindungi," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (7/3/2022).

Jelas saja kabar tersebut merupakan kabar gembira bagi para penggemar olahraga di Tanah Air. Tak terkecuali untuk penggemar sepak bola

Menanggapi pernyataan dari pemerintah tersebut, Direktur PT LIB yaitu Ahmad Hadian Lukita menyambut baik kabar tersebut. Dia mengatakan pihaknya segera melakukan rapat dengan PSSI terkait hal tersebut. “Tentu kami akan koordinasi dahulu dengan regulator yaitu PSSI dan harus sesuai dengan persyaratan dari pemerintah,” kata Lukita kepada MNC Portal Indonesia, Senin (7/3/2022).

“Karena baru dengar pengumuman hari ini jadi saya akan ajukan dulu sesegera mungkin,” sambungnya. Liga 1 2021/2002 saat ini hanya tinggal menyisakan lima pertandingan. Ada lima tim yang memperebutkan titel juara yakni Bali United (63 poin), Persib Bandung (60 poin), Arema FC (58 poin), Persebaya Surabaya (55 poin) dan Bhayangkara FC (55 poin).

 

Editor : Dinar Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network