Palestina Lapor FIFA Usai Serangan Israel Saat Pertandingan Sepakbola, FIFA Jatuhi Sanksi?

Putra
Palestina lapor FIFA buntut Israel serang saat pertandingan sepakbola foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Penyerangan tentara Israel saat pertandingan sepakbola, membuat Sepakbola Palestina (PFA) lapor FIFA serta AFC imbas aksi brutal tentara Israel tersebut. Lantas akankah Timnas Israel U-20 dicoret dari Piala Dunia U-20 2023?

Tentara Israel melakukan aksi brutal ke Stadion Faisal Al Husseini, Palestina saat pertandingan antara Balata FC vs Jabal Al-Mukaber di final Piala Liga Palestina 2023.

Menurut laporan dari Inside World Football, tentara Israel tiba-tiba merangsek ke dalam stadion dan menembakkan gas air mata. Akibat dari penyerangan brutal itu, pertandingan ditunda.

Para pemain dan suporter perlu menjalani perawatan. Itu imbas dari tembakan gas air mata dan berdesakan untuk menghindari serangan.

Menanggapi serangan brutal tentara Israel itu, Presiden PFA, Jibril Rajoub, mengutuk keras tindakan tersebut.

“Itu adalah sebuah serangan berencana yang bertujuan untuk menyakiti hidup orang-orang kami dan kehidupan para pemain sepakbola kami,” ungkap Jibril Rajoub, dilansir dari Kantor Berita Palestina.

Lanjutnya, Jibril Rajoub menyebut tindakan Israel sebagai aksi terorisme. Hal ini pihaknya akan menghubungi federasi sepakbola di seluruh dunia, termasuk FIFA dan AFC, untuk bereaksi terhadap aksi brutal Israel tersebut.

“PFA akan menghubungi dunia, termasuk Asia dan Asosiasi Sepakbola Internasional, untuk mengakhiri terorisme ini yang dilakukan kepada para atlet Palestina,” jelas Jibril Rajoub.

Editor : Dinar Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network