4 Fenomena Aneh Kendaraan Pemudik Tersesat di Brebes, Nomor 3 Bikin Geleng Kepala

Yunibar
Pemudik dari Bandung Jawa Barat yang menggunakan Daihatsu Xenia D-1866-OE menerabas jalan setapak hingga tiba di pinggiran benteng sungai Pemali Brebes. (tangkapan layar)

BREBES, iNews.id - Fenomena misterius dialami kendaraan para pemudik saat melintas di Kabupaten Brebes. Mereka tersesat jalan dari masuk hutan hingga menyusuri jalan kecil yang secara nalar sulit dilalui mobil hingga bus.

Penyebabnya pun beragam mulai kesalahan teknis mengikuti rute google map, hingga menjumpai fenomena ganjil yang sulit dinalar.

Berikut 4 fenomena aneh kendaraan pemudiktersesat jalan di Brebes

1. Minibus Masuk Jalan Setapak Sungai Pemali

Mobil minibus yang tersesat hingga masuk jalan setapak di dekat Sungai Pemali, Kabupaten Brebes akhirnya berhasil dievakuasi. Aparat kepolisian bersama warga bergotong royong mendorong mobil agar bisa dikeluarkan dari lokasi yang sulit. 

Proses evakuasi dilakukan anggota Polsek Larangan dibantu warga. Evakuasi berjalan sangat sulit karena medan yang sangat berat. Mobil akhirnya berjalan mundur dengan didorong warga hingga 100 meter

“Karena medannya sulit, terjal dan licin, kami gotong royong akan mobil bisa dinaikkan ke atas. Setelah sampai di atas, baru dievakuasi. Kendalanya bensin juga habis,” kata Kanit Reskrim Polsek Larangan, Aiptu Heri Sukamto, Senin (11/4/2022).  

2. Minibus Keluar Tol Masuk Sungai Pemali

Sebelumnya, peristiwa ganjil dialami pengemudi mobil Daihatsu Xenia Nopol D 1866 OE pada Minggu (10/4/2022) dini hari. Mobil tersesat hingga pinggiran Sungai Pemali, Desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. 

Lokasi berada di tengah persawahan yang jauh dari permukiman warga. Di lokasi tidak terlihat ada akses jalan beraspal yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Akses jalan hanya bebatuan tidak rata dan dipenuhi rumput liar. 

Pengemudi mobil, Dian Wijaya Kusuma (40) warga Bandung, Jawa Barat bersama istrinya, sedang mudik ke Desa Tamukerep, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes. 

Marjuki, salah seorang warga yang merekam kejadian tersebut mengatakan, ia sempat berbincang dengan pengemudi mobil yang bersangkutan. 

“Sopir mengaku mengemudikan mobil di jalan tol,  namun tiba-tiba seperti dijatuhkan hingga masuk ke pinggir Sungai Pemali,” kata Marjuki. 

Lokasi mobil yang tersesat berada sekitar 3 kilometer dari jalan utama Pejagan-Prupuk. Sedang akses menuju lokasi hanya bisa dilalui sepeda motor. Itu pun sangat sulit karena jalan berbatu.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network