Deretan Artis Cilik Sudah Besar Pilih Jadi Transgender, Nomor 3 Dijuluki Ratu Waria

Ahmad Haidir
Deretan artis cilik sudah besar pilih jadi transgender. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Deretan artis cilik sudah besar pilih jadi transgender. Tentunya fakta tersebut amat mengejutkan dan membuat publik penasaran akan cerita di baliknya.

Sejumlah orang yang mengalami ‘krisis identitas’, di mana mereka merasa tidak yakin dengan kondisinya memutuskan untuk melakukan operasi kelamin dan lantas berubah menjadi transgender. 

Hal itu juga terjadi pada sejumlah artis Indonesia. Artis yang sudah memulai kariernya sejak kecil dan berubah identitasnya saat beranjak dewasa. 

Siapa saja mereka? Berikut deretan artis cilik yang sudah besar pilih jadi transgender. Dirangkum iNews.id pada Minggu (29/5/2022).

1. Dena Rachman


Deretan artis cilik sudah besar pilih jadi transgender. (Foto: IG)

Deretan artis cilik sudah besar pilih jadi transgender di urutan pertama adalah Dena Rachman. Mengawali kariernya di industri hiburan sebagai penyanyi cilik pria bernama Renaldy.

Pria kelahiran 30 Agustus 1987 ini lantas memutuskan untuk menjadi seorang transgender di tahun 2013 lalu saat dirinya berusia 26 tahun. Secara terbuka dia menyatakan dirinya adalah seorang wanita saat ini, dan mengubah namanya menjadi Dena Rachman. 

2. Dorce Gamalama
 

Deretan artis cilik sudah besar pilih jadi transgender berikutnya Dorce Gamalama. Namanya sudah mulai dikenal sejak kecil dimana sudah artis yang telah meninggal dunia pada 16 Februari 2022 ini dulunya adalah seorang penyanyi dan penari cilik. Untuk mendukung kepribadian dan penampilannya diatas panggung, Dorce lantas memutuskan untuk menjalani operasi kelamin saat tahun 1983. 

Dia pun semakin dikenal dengan identitas barunya itu dengan nama lengkap Dorce Gamalama. Tak hanya menjadi penari dan musisi, Dorce sukses menjadi seorang presenter. Saat memasuki usia senja, wanita yang terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi ini pun memutuskan berhijab hingga akhir hayatnya.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network