get app
inews
Aa Read Next : JPU Minta Pembelaan Lansia Dituduh Curi Ayam Milik Kades Ditolak Hakim

Nirina Zubir Minta Terdakwa Kasus Dugaan Mafia Tanah Dihadirkan di Persidangan

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:30 WIB
header img
Nirina Zubir usai persidangan kasus mafia tanah. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Artis Nirina Zubir mengaku ingin cepat menyelesaikan perkara kasus dugaan dugaan mafia tanah yang menjerat keluarganya sebagai korban. 

Dia meminta agar terdakwa dihadirkan dalam persidangan, sebab sejak awal hanya mengikuti melalui virtual. Nirina juga meminta supaya sidang kasus tersebut dilaksanakan dua kali dalam satu pekan. 

Pasalnya, selama ini Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, selalu menggelar sidang kasus tersebut sekali dalam seminggu, tepatnya setiap hari Selasa. Ia pun selalu hadir dalam sidang bersama sang kakak, Fadhlan Karim. 

"Saya dan kakak saya memperjuangkan hak orangtua kami, sampai detik ini kami masih tetap hadir, tetap memperjuangkan tapi saya minta secepatnya," kata Nirina ditemui usai sidang, Selasa (14/6/2022). 

"Ya kita tahu, namanya hukum kita mengikuti, makanya sampai sekarang kita masih hadir. Pak hakim, seminggu dua kali dong. Yang mulia.." ujarnya. 

Tak hanya itu, Nirina juga berharap nantinya terdakwa akan dihadirkan secara langsung di ruang sidang. Sejak awal, para terdakwa hanya dihadirkan secara virtual di persidangan. 

"Yang kedua adalah berharap pada saat sidang untuk terdakwa, kami minta untuk dihadirkan," kata mantan VJ MTV itu.

"Toh, Pak Jokowi sudah memberikan instruksi bahwa sekarang sudah jadi endemi, dan saya sering dengar dari JPU lain sudah banyak sidang yang offline. Sangat berharap untuk kita selesaikan ini secepatnya," tuturnya lagi.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut