get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Satu Keluarga Tewas Berpelukan Saat Rumahnya Terbakar

Mencicipi Makanan Khas Kerajaan Pulau Dewata

Kamis, 16 Juni 2022 | 05:20 WIB
header img
Mencicipi menu kerajaan ala Bali Timbungan (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pesona keindahan alam yang ada di Bali selalu menarik untuk dijelajahi. Tidak hanya ada tempat wisata, Bali juga memiliki kuliner yang enak dan lezat.

Kuliner Bali dikenal memiliki cita rasa autentik yang kaya akan bumbu rempah tradisional. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan menu-menu peninggalan kerajaan kuno Bali yang bisa ditarik ke belakang hingga abad ke-17 masehi.

Salah satu menu spesial yang menjadi warisan masyarakat Bali adalah bebek timbungan. Dari hidangan inilah berdiri restoran di Bali pada 2018 yang mengusung Balinese Heritage Cuisine sebagai ciri khasnya.

Hanya dalam beberapa tahun saja, restoran dengan nama Bebek Timbungan ini mendapat respons positif dari penggemar kuliner di Bali sehingga membuka beberapa cabang di sana.

Kepopulerannya sampai juga ke luar pulau, dan tahun ini dapat menyapa para pencinta kuliner di ibu kota. Resto ini resmi berganti nama menjadi Bali Timbungan dan membuka cabang di Gedung Sarinah Thamrin pada Selasa (14/6/2022). Bali Timbungan diresmikan oleh I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak – PPPA.

Billy Hartono Salim, owner Bali Timbungan sekaligus Secret Garden Village Group mengatakan, resto ini adalah cabang ke-3 Bali Timbungan, yang awalnya memang bermula dari menu yang tak asing lagi di kalangan masyarakat Bali, yaitu bebek timbungan.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut