get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pemilik Salon Ini Pakai Lingeri Layani Pelanggan, Tertarik untuk Datang?

Tak Harus ke Salon, Begini Cara Merawat Rambut Yang Gampang Rontok

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:50 WIB
header img
Tips cara merawat rambut rontok. (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Memiliki rambut indah, sehat, dan tebal adalah impian semua perempuan. Sayangnya tak semua perempuan bisa mendapatkannya, apalagi jika sudah memasuki usia tua maka perlahan rambut mulai rontok

Sayangnya bukan hanya faktor usia yang membuat rambut Anda rontok. Ada beberapa hal yang kelihatannya sepele tapi memengaruhi kesehatan rambut Anda, salah satunya kekurangan vitamin B12 dan salah memilik aksesoris rambut.

Lalu bagaimana cara mencegahnya? Dilansir dari laman The Health Site, apabila rambut Anda mulai rontok sebelum usia 25 tahun, itu bisa disebut rambut prematur. Salah satu faktor yang membuat rontok adalah Anda kurang vitamin B12 atau kekurangan zat besi yang parah.

Berikut ini tips untuk merawat rambut Anda agar tetap sehat hingga usia tua:

1. Atur pola makan sehat 

Untuk mencegah rambut prematur, Anda memerlukan diet sehat misalnya mengonsumsi buah-buahan segar dan sayuran berdaun hijau. Maka dengan pola makan dan olahraga teratur seperti itu, rambut prematur dapat dicegah, dan kualitasnya juga dapat ditingkatkan.

2. Rutin potong rambut

Mengapa harus memotongnya? Padahal Anda menginginkan rambut panjang. Ternyata memangkas rambut secara teratur setiap delapan hingga sepuluh minggu akan merangsang pertumbuhan rambut yang cepat. Saat Anda memangkas rambut secara teratur, ujung rambut akan terpotong dan meninggalkan ruang baru untuk tumbuh tanpa rintangan.

3. Hati-hati memilih aksesoris

Banyak perempuan yang tidak memperhatikan aksesoris yang dipakai untuk rambut mereka. Padahal aksesoris yang tidak tepat juga bisa merusak rambut. Berkaca dari kebutuhan perempuan Jedai Haircules selalu melakukan inovasi yang sensasional. Belum lama ini jepitan andalan penyanyi Raisa ini bahkan mencatatkan rekor MURI sebagai jedai pertama yang tahan dilempar dari ketinggian bertahap mulai dari 80 hingga 120 meter dengan menggunakan drone. CEO Sumber Bintang Perkasa Group, Lim Erwin Hartono yang menaungi beberapa brand aksesoris salah satunya DeClip memaparkan, bahwa kuncinya terletak pada material yang berkualitas.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut