get app
inews
Aa Read Next : Bocah 15 Tahun Diduga Cabuli Anak Usia 3 Tahun, Ini Kata Polisi

Ikut Menari Flash Mob Ganongan Dan Jathilan Wabup Lisdyarita; Ini Bukti Reog Diterima Semua Generasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:30 WIB
header img
Wabup Ponorogo Lisdyarita ikut menari Flash Mob Ganongan Dan Jathilan (foto; iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Ada yang menarik di jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo, dimana sebanyak 600 siswa SD di Ponorogo menari Bujang Ganong massal, Minggu (19/6/2022). Mereka anak-anak ini merupakan gabungan dari 21 Kecamatan di Ponorogo.

Flash Mob menari Ganongan, yang merupakan salah satu karakter di pagelaran Reog Ponorogo terlihat kompak dengan di iringi alunan gamelan Reog.

Salah satu yang menarik adalah ada Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita yang juga ikut menari Jathilan ditengah-tengah pertunjukan. Meski bukan penari Jathil namun Wabup terlihat lihai didalam menarikan jathilan.


Flash Mob Ganongan anak-anak Ponorogo (foto; iNews.id/Putra)

“Saya sangat apresiasi dengan komunitas PMP ini, dimana psaya hadir di acara flash Mob dan bisa melihat anak-anak SD menari ganongan,(salah satu isi dari seni Reog Ponorogo),” kata Wabup Lisdyarita.

Lanjutnya, ia menambahkan melihat ada anak umur 1-2 tahun, ikut berjoget mendengar bunyi gamelan dari Reog Ponorogo, itu menandakan bahwa Seni Budaya Reog Ponorogo di terima semua kalangan dan generasi dimulai dari anak usia dini sampai yang tua.

“Dengan tadi saya ikut menari dan sambil menyemangati. Inilah budaya kita yang harus kita jaga serta harus kita pertahankan terus sampai anak cucu kita nanti,” terangnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut