Logo Network
Network

Hilang saat Jala Ikan, Warga Pelalawan Ditemukan Tewas Diterkam Buaya

Banda Haruddin Tanjung
.
Minggu, 19 Juni 2022 | 22:27 WIB
Hilang saat Jala Ikan, Warga Pelalawan Ditemukan Tewas Diterkam Buaya
Petugas SAR gabungan mengevakuai warga yang tewas diterkam buaya di Kabupaten Pelalawan, Riau. (Foto: MPI/Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU, iNews.id - Seorang warga ditemukan tewas setelah diterkam buaya saat menjala ikan di kanal milik PT CAS, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Korban bernama Katius Zebua, warga Rawang Empat, Desa Terbangiang, Kecamatan Bandar Petalangan itu sebelumnya dilaporkan hilang sejak Jumat (17/6/2022) sore.

"Setelah dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia," kata Kepala Bidang Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Wilayah I Andri Hansen Siregar, Minggu (19/4/2022).

Keterangan saksi, kata dia, korban bersama temannya pergi ke areal PT CAS yakni di perbatasan Desa Pangkalan Malako dengan Desa Terbangiang, Pelalawan pada 17 Juni 2022.  Mereka mencari ikan dengan cara menjala di kanal.

Saat korban melempar jala ke kanal, ternyata nyangkut ke batang kayu. Korban pun terjun ke  kanal rawa rawa itu. Saat terjun untuk memperbaiki jalanya yang tersangkut, tiba-tiba seekor buaya langsung menyambar korban.  

Katius berusaha menyelamatkan diri dan meminta pertolongan namun tak berdaya lantaran dibawa masuk ke dalam kanal. 

Teman korban langsung meminta pertolongan kepada pihak PT CAS dan juga melaporkan hal itu kepada pihak desa.  Mereka pun melakukan pencaharian. Namun hasilnya nihil.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini