get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Desa Karangbolong Perbatasan Australia, Bisa Langsung Lihat Samudera Hindia

Ini 5 Kota Tempat Terbaik untuk Pensiun, Nomor 4 Kampung Halaman Jokowi

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:17 WIB
header img
Kawasan Gladak Jalan Slamet Riyadi Kota Solo. (foto Ahmad Antoni)

3. Malang

Jika solo mirip-mirip Jogja, maka Malang identik seperti Bandung. Kotanya modern, suasana sejuk dan banyak destinasi wisata membuat wilayah yang berjuluk Kota Apel ini adalah salah satu tempat pensiun terbaik di Indonesia.

4. Solo

Memiliki karakteristik yang mirip-mirip dengan Yogyakarta, Kota Solo tentu sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tempat pensiun dengan suasana lingkungan yang damai, santai, biaya hidup murah, namun juga tetap punya sejumlah fasilitas umum yang mumpuni.

Tak hanya cocok sebagai tempat pensiun terbaik, namun kampung halaman Presiden Joko Widodo(Jokowi) ini juga bahkan sempat dinobatkan sebagai kota ternyaman untuk tinggal di Indonesia pada tahun 2020 lalu lho!

5. Bali

Keindahan alam dari wilayah yang berjuluk Pulau Dewata ini adalah magnet yang begitu kuat bagi wisatawan, pun mungkin bagi banyak kaum pekerja yang ingin menghabiskan masa pensiunnya dengan tenang, nyaman dan gembira.

Salah satu spot yang sangat cocok untuk menjadi tempat pensiun adalah Ubud, yang terkenal masih asri lingkungannya. Hal ini cocok bagi Anda yang mungkin ingin pensiun di Bali namun takut merasa terjebak dalam hiruk-pikuk kehidupan pariwisata di sana.

Nah, itulah 5 kota tempat terbaik untuk pensiun di Indonesia. Di antara daftar tersebut, adakah termasuk kampung halamanmu?

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut