get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Unggul 1-0 Atas Australia di Babak Pertama, Akankah Jadi Pemenang?

Mengintip Desa Karangbolong Perbatasan Australia, Bisa Langsung Lihat Samudera Hindia

Rabu, 07 Juni 2023 | 20:42 WIB
header img
Desa Karangbolong perbatasan Benua Australia foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Di Kebumen ternyata ada sebuah kampung yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Dimana desa ini berdiri di perbatasan Benua Australia.

Memang tidak banyak yang tahu keberadaan kampung atau desa yang bernama Karangbolong, meski menyimpan pesona indah di perbatasan Samudra Australia.

Desa Karangbolong merupakan desa pesisir yang berada di kawasan karst Gombong Selatan. Meski berada di pesisir, terdapat banyak perbukitan hijau yang mengelilinginya.

Di sisi bagian selatan Pulau Jawa merupakan batas Benua Asia dan langsung berimpitan dengan Samudera Hindia. Kemudian, di selatan sana adalah benua Australia.

Penasaran dengan suasana desa yang ada di ujung Selatan Jawa Perbatasan Indonesia - Australia ini? Berikut ulasannya dirangkum.

Kampung Unik di Kebumen

Keunikan Desa Karangbolong, Anda bisa menikmati suasana perdesaan di ujung selatan Jawa yang berbatasan dengan Samudra Indonesia-Australia.

Akses jalannya masih berupa tanah berpasir, sehingga dipastikan akan sangat berdebu saat cuaca panas. Namun untuk jalan menuju ke Pantai Karangbolong sudah cukup bagus.

Pantai Karangbolong merupakan pantai lepas yang menuju langsung Australia. Sebagian besar warga di desa ini berprofesi sebagai seorang petani.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut