Logo Network
Network

10 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Muhammad Sukardi
.
Kamis, 30 Juni 2022 | 05:40 WIB
10 Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami
Mengencangkan payudara (Foto: timesofindia)

JAKARTA, iNews.id Cara mengencangkan payudara secara alami berikut bisa menjadi kiat bagi Anda yang membutuhkannya. Sebab segelintir perempuan memang kerap mendambakan payudara kencang nan bulat.  

Payudara sendiri terbuat dari ligamen dan jaringan, bukan otot. Itulah mengapa tidak heran semakin bertambahnya usia, payudara akan mengendur atau kehilangan elastisitasnya. 

Sebelum Anda mengetahui apa saja cara mengencangkan payudara, Anda harus tahu ada beberapa faktor penyebab payudara kendur selain usia. Adalah kehamilan, yang mana saat kehamilan terjadi, tubuh perempuan mengalami perubahan substansial terutama pada payudaranya.

"Saat hamil, kebanyakan kasus payudara dipenuhi lemak dan ini membuat payudara jadi kehilangan kekencangannya dengan cepat. Dan setelah melahirkan, lemak itu akan berkurang dan ini membuat payudara semakin kendur," tulis laporan Beauty Glimpse, Rabu (29/6/2022). 

Selain kehamilan dan melahirkan, faktor lain yang membuat payudara kendur adalah menyusui. Hal ini karena jaringan dada cenderung melepas kekencangannya selama menyusui. 

Jogging, jalan cepat, bahkan lari pun diklaim bisa mengendurkan payudara, jika Anda tidak menggunakan bra olahraga yang tepat. Gerakan cepat dan intens bisa mengakibatan peregangan uit, sehingga payudara kehilangan elastisitasnya.

Terakhir, beberapa penyakit seperti kanker payudara atau TBC itu melemahkan sel-sel internal dan organ tubuh, sehingga mengakibatkan payudara kendur.

Nah, setelah tahu apa saja faktor penyebab payudara kendur, Anda harus tahu cara alami mengencangkan kembali payudara. Bagaimana? 

1. Masker payudara

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini