get app
inews
Aa Read Next : Viral, Kisah Pria Desa Nikahi Bule Cantik Asal Rusia

Presiden Jokowi Siap Jadi Jembatan Perdamaian Antara Rusia dan Ukraina

Jum'at, 01 Juli 2022 | 06:56 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/6/2022). (Biro Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo(Jokowi) bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/6/2022). Jokowi menegaskan, bahwasanya konstitusi mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia.

"Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Dalam konteks inilah, saya lakukan kunjungan ke Kyiv dan Moskow,” tutur Jokowi menyampaikan keterangan pers.

Lebih jauh dikatakan, meski situasi saat ini masih sangat sulit, namun Kepala Negara memastikan bahwa penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan. Selain itu, ruang-ruang dialog juga harus terus dibuka.
 
“Saya telah sampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin. Saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi baru saja dari Ukrainabertemu dengan Volodymyr Zelenskyy atau Zelensky. Usai dari Ukraina, Jokowi langsung menuju Rusia.
 

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut