get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Watu Karung Pacitan, Cocok Buat Libur Akhir Pekan

Kisah Mistis 3 Tempat Wisata Sejarah di Indonesia, Ada Nusakambangan dan Lawang Sewu

Senin, 04 Juli 2022 | 05:30 WIB
header img
Lawang Sewu menjadi salah satu tempat wisata yang menyimpan kisah mistis. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Tiga tempat wisatasejarah di Indonesia ini layak untuk dikunjungi. Tempat wisata sejarah yang berada di Pulau Jawa ini menakjubkan meski menyimpan kisah mistis

Bahkan daya mistis di tiga tempat wisata ini sudah dikenal masyarakat. Dirangkum dari MNC Portal, berikut tempat wisata sejarah yang menyimpan kisah mistis:

1. Pulau Nusakambangan
Tempat wisata populer ini terletak di Kabupaten CilacapJawa Tengah. Pulau Nusakambangan terkenal sebagai tempat diasingkannya para narapidana. Terdapat tujuh penjara besar, di antaranya Batu, Karanganyar, dan Pasir putih, yang dijaga superketat oleh aparat.

Kesan mistis sangat kuat menyelimuti Pulau Nusakambangan, karena pulau ini sempat menjadi tempat eksekusi mati para narapidana. Terdapat sejumlah kisah horor, salah satunya suara misterius yang sering didengar warga sekitar.

Ada pula kisah hantu Mbah Sukur, yaitu sosok hantu tanpa kepala yang sering berjalan tak tentu arah mengitari penjara Nusakambangan. Dikisahkan bahwa Mbah Sukur merupakan narapidana yang dulu dieksekusi tembak kemudian dipenggal. Ia kerap muncul di tanggal eksekusinya untuk memperingati hati kematiannya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut