get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia Dituntut Keluar dari AFF Gara-Gara Indikasi Sepakbola Gajah Vietnam vs Thailand

Senin, 11 Juli 2022 | 15:49 WIB
header img
Timnas Indonesia Piala AFF U-19 2022

JAKARTA, iNews.id Timnas Indonesia dituntut keluar dari AFF gara-gara indikasi sepakbola gajah di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19. Sejumlah netizen di media sosial mendorong Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI untuk membuat langkah berani, yakni meninggalkan Federasi Sepakbola Asia Tenggara tersebut.

“Sudah saatnya Indonesia keluar dari AFF. Ya sudah ketara banget sih AFF itu emang sarangnya mafia. Enggak heran kalau Indonesia kalah di final. Yang pegang Indonesia itu banyak dan bandar enggak mau rugi,” tulis akun Twitter @TegarJuel.

“Bagaimana kalau Timnas indonesia keluar dari AFF. Sebab, Piala AFF U-19 2022 tidak ada di agenda FIFA. apalagi sekarang terjadi "Match Fixing,” tulis akun @ChannelMuran.

Akun Instagram @pojoktimnas.id bahkan membuat polling. Ia mendorong Timnas Indonesia untuk keluar dari AFF.

“VOTE PETISI POLLING KLIK TAUTAN YANG ADA DI STORY KAMI DAN DI BANTU SHARE,” tulis akun @pojoktimnas.id.

Sejauh ini dari 144 suara yang masuk, sebanyak 128 suara setuju Timnas Indonesia keluar dari AFF, sedangkan 13 di antaranya tidak. Jika dipresentasekan, sebanyak 90,78 persen setuju Timnas indonesia keluar dari AFF!.

Jika PSSI mengambil langkah ekstrem dengan keluar dari AFF, ke manakah mereka bakal berlabuh? Oseania dapat dijadikan opsi. Secara geografis, Indonesia masih berdekatan dengan tim-tim Oseania.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut