get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

5 Telur Termahal di Dunia, Ada Seharga Mobil

Sabtu, 23 Juli 2022 | 06:59 WIB
header img
Harga Telur Termahal (Foto:Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - telur termahal di dunia yang bikin dompet Anda menjadi tipis. Telur menjadi kebutuhan bagi semua umat manusia untuk mendapatkan energi demi menjalankan aktivitasnya. Namun, ternyata ada telur yang dijual dengan harga super mahal yang mungkin hanya orang tertentu yang dapat membeli makanan tersebut.

Berikut 5 telur termahal di dunia yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber: 

1. Telur Burung Camar

Telur burung camar, kerap dianggap sebagai panganan spesial di Inggris. Telur burung camar yang biasa dikonsumsi adalah jenis kepala hitam. Telurnya berwarna putih, dengan bintik hitam. Telur ini amat sulit ditemui karena hanya dalam tiga minggu dalam setahun atau sekali masa bertelur.Dalam 4 tahun, telur ini hanya tersedia 4 minggu. Tak heran kalau harganya mahal. Per butirnya bisa mencapai Rp 150 ribuan.

2. Telur Puyuh

Bagian putih telur puyuh bisa memberikan manfaat untuk membentuk massa otot. Hal ini berkat kandungan protein yang ada di dalam telur puyuh. Karena itu, telur puyuh bagus bagi Anda yang ingin menambah massa otot.

Hal ini menyebabkan telur burung puyuh bermanfaat untuk proses penyembuhan. Bentuknya kecil, namun harganya mahal sekitar Rp 75 ribu per 12 butir di luar negeri.

3. Telur Emu

Emu memiliki daging yang sangat kaya rasa, bahkan melebihi rasa daging rusa. Warna dagingnya benar-benar merah gelap sepertih bit. Daging emu terbilang ekstrem dan langka. Dagingnya cukup alot sehingga kebanyakan diolah menjadi sosis dengan rasa yang kaya. Emu memiliki telur berukuran raksasa atau seukuran dengan telur burung unta. Satu telurnya bahkan dapat dibuat omelet untuk 20 orang. Harganya bisa mencapai Rp375 ribu per satu telurnya.

4. Telur Kalkun

Di pasaran luar negeri, harganya telur kalkun bisa capai Rp 562 ribu per 12 butir. Kabarnya rasanya mirip telur ayam, namun orang-orang meyakini telur ini lebih bernutrisi.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut