get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Pemotor Tewas Terseret hingga Terlindas Sedan

Ngeri, Badai Petir Tewaskan 49 Orang

Kamis, 28 Juli 2022 | 16:41 WIB
header img
Badai petir tewaskan 49 orang dalam sepekan di Uttar Pradesh, India (Foto: Antara)

LUCKNOW, iNews.id -  Badai petir di Negara Bagian Uttar Pradesh, India, telah membunuh 49 orang pekan ini. Dalam kejadian terbaru pada Selasa lalu, tujuh orang, sebagian besar petani, tewas tersambar petir. Sisanya merupakan penggembala hewan ternak.

Pejabat kepolisian setempat Hem Raj Meena mengatakan para korban sedang berlindung di bawah pohon saat hujan deras mengguyur. Sambaran petir satu kali langsung membunuh para korban seketika. Dari tujuh korban tewas, empat di antaranya satu keluarga.

Juru bicara pemerintah Uttar Pradesh Shishir Singh mengatakan otoritas mengeluarkan panduan baru mengenai penyikapan badai petir. Di dalamnya mengatur bagaimana cara berlindung yang aman saat hujan disertai petir melanda.

"Jumlah orang yang meninggal lebih banyak disebabkan petir ketimbang insiden terkait hujan, meskipun ini merupakan musin (biasanya) orang meninggal karena banjir atau insiden terkait hujan lainnya," kata Singh, dikutip dari Associated Press

Musim hujan di India biasanya berlangsung dari Juni hingga September.

Sementara itu pejabat Departemen Meteorologi India Sanjay Srivastava mengatakan, petir telah menewaskan hampir 750 orang di penjuru negara itu sejak April. Sebanyak 20 di antaranya berada di Negara Bagian Bihar dalam 2 hari terakhir dan 16 di Madhya Pradesh pada awal Juli.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut