get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Amou Haji, Pria yang Tidak Mandi Selama 68 Tahun tapi Bebas dari Penyakit dan Bakteri Berbahaya

Senin, 08 Agustus 2022 | 18:07 WIB
header img
Amou Haji tidak mandi selama 68 tahun (Foto: Legit-Irish Mirror)

JAKARTA, iNews.id - Inilah Amou Haji, pria yang tidak mandi selama 68 tahun. Ia bahkan mendapatkan julukan sebagai orang terkotor di dunia karena gaya hidupnya tersebut.

Meskipun demikian, fisiknya tetap terlihat kuat di saat usianya sudah tidak lagi muda. Ia tampak masih menjalani aktivitas yang dilakukan orang-orang normal pada umumnya.

Lantas, mengapa Amou Haji menolak untuk mandi hingga 68 tahun? Simak ulasannya berikut ini, yang dilansir dari situs The Free Press Journal, Senin (8/8/2022).

Amou Haji tidak mandi selama 68 tahun

Amou Haji merupakan pria asal Iran berusia 88 tahun yang sudah tidak mandi selama hampir 7 dekade. Penampilannya begitu lusuh hingga wujudnya berwarna seperti tanah. Orang-orang seringkali mengiranya batu ketika dia terdiam. Amou Haji tidak peduli dengan kenyamanan dunia dan puas menjalani kehidupan nomaden.

Ia tidak memiliki rumah dan mengembara di sebuah gurun yang dekat dengan desa terpencil Dejgah, Provinsi Fars Iran Selatan. Sebagai tempat berteduh, ia biasanya akan berdiam diri di lubang-lubang padang pasir.

Ketika merasa kedinginan di gurun saat malam hari, ia akan mengenakan helm untuk menjaga tubuhnya tetap hangat. Amou Haji sebenarnya memiliki rumah berupa gubuk bata yang merupakan pemberian dari penduduk setempat. Namun ia hanya sesekali mendiami gubuk tersebut dan memilih mengembara.

Sehari-hari, Amou Haji akan mengonsumsi daging landak yang membusuk. Ia mengaku bahwa daging tersebut adalah makanan favoritnya dan makanan rumahan adalah hidangan yang ia benci.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut