get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

9 Hutan yang Dikenal Paling Angker di Indonesia, Berani Coba?

Selasa, 09 Agustus 2022 | 21:20 WIB
header img
Gerbang Taman Nasional Alas Purwo (Foto: Pinterest)

ADA 9 hutan yang dikenal paling angker di Indonesia, berani coba? Sebab, salah satu tempat yang sering diyakini sebagai rumah para makhluk gaib adalah hutan dengan banyak pohon terlihat lebat dan angker.

Dari semua barang, tempat, atau area yang paling banyak dihuni makhluk gaib, pepohonan memang dinilai sebagai rumah favorit para makhluk astral.

Konon katanya, semakin besar dan tinggi pohon tersebut, semakin banyak makhluk halusnya. Terlebih jika usianya sudah tua.

Berikut 9 hutan yang dikenal paling angker di Indonesia yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo di Semenanjung Blambangan, Banyuwangi selain memiliki panorama alam indah, juga dikenal sebagai destinasi dengan sederet kisah mistis.

Kisah mistis ini bahkan diyakini masyarakat Alas Purwo satu di antara sejumlah yang terangker di Pulau Jawa bahkan nusantara, selain kawasan Gunung Merapi, Gunung Lawu, Alas Roban yang terdapat di Jawa Tengah, serta Gunung Arjuno yang terletak di Jawa Timur.

Di Alas Purwo juga terdapat beberapa titik yang konon menjadi persinggahan Nyi Roro Kidul dan Asistennya Nyi Ratu saat berada di daratan selatan Jawa.

Alas Purwo

(Foto: Pinterest/@tourbanyuwangi)

2. Hutan Alas Roban

Alas Roban merupakan kawasan hutan dengan medan jalan yang berkelok tajam, menanjak dan curam. Jalan tersebut sudah ada sejak zaman Belanda dan sudah ditingkatkan oleh pemerintah untuk memudahkan dilalui masyarakat.

Tak sedikit orang yang mengaku mempunyai pengalaman buruk saat melewati jalur Alas Roban ini. Minimnya penerangan di jalur hutan tersebut, membuat banyak orang mengalami kejadian aneh.

Dimulai dari penampakan hantu di sekitar jalan, tersesat, hingga kejadian warung makan pecel lele gaib yang terkenal dan sering dialami oleh segelintir orang yang pernah melintasi jalan tersebut.

3. Hutan Sungai Bening

Hutan sungai bening terletak di Sambas, Kalimantan Barat. Hutan ini menyimpan kisah mistis yang tak bisa diterima akal sehat.

Beberapa waktu lalu sempat ada sebuah kasus hilangnya seseorang di dalam hutan ini. Akhirnya dilakukan pencarian dengan menyisir hutan, namun sayangnya pencarian tersebut tidak membuahkan hasil.

4. Hutan Halimun

Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak mengundang polemik bahwa pesawat tersebut jatuh karena unsur mistis. Aura mistis kental di kawasan tersebut dan gunung-gunung lain di Indonesia.

5. Hutan Semeru

Hutan yang terleltak di Gunung Semeru ini dikenal angker. Gunung Semeru dijuluki kerajaan jin, karena puncak gunungnya dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para dewa. Namun di sepanjang perjalanan menuju puncak kalian akan melewati kawasan Kelik.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut