get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY: Mungkin Kita Punya Rumah Baru

Ketika Ganjar, Anies, Ridwan Kamil dan Erick Thohir Berebut Juara Lomba Agustusan

Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:00 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir saat mengikuti lomba tarik tambang. (ist)

JAKARTA, iNews.id Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tampil semangat di acara Narasi Merayakan Indonesia di Lapangan Sumantri Jakarta Selatan. Ganjar mengikuti serangkaian lomba, mulai dari balap karung, makan kerupuk hingga tarik tambang.

Riuh tepuk tangan dan teriakan dukungan datang dari penonton yang memadati tribun lapangan. Tak hanya Ganjar, ada Gubernur Jabar Ridwan KamilGubernur DKI Jakarta Anies BaswedanMenteri BUMN Erick Thohir dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selain itu ada Maudy Ayunda dan Kiky Saputri yang menambah keseruan acara. "Permainannya selalu seru, meriah dan banyak bercanda," ujar Ganjar, Sabtu (20/8/2022).

Baginya, merayakan HUT ke-77 RI dengan mengikuti lomba bareng sejumlah pemimpin daerah dan tokoh nasional menjadi simbol kerukunan yang patut dijaga.

"Dan, mudah-mudahan tadi itu satu simbol itu ya bahwa ternyata yang seringkali diomongkan beda di banyak media bisa kok bercanda, bisa kok bermain," katanya.

Artinya, semua persoalan dapat diselesaikan secara bersama-sama meski beda warna (pandangan politik). 

"Dan, itu mudah-mudahan juga semua persoalan yang ada, meskipun warnanya berbeda-beda tapi dengan semangat kawan-kawan semua bisa dibicarakan bisa diselesaikan," ujar Ganjar.

Di puncak acara, Ganjar diundang untuk tampil pentas seni (Pensi) dengan tembang "Suwe Ora Jamu" dan "Rek Ayo Rek". 

Suasana semakin seru saat Ganjar berjoget di tengah puluhan penari dengan koreografi kolosal. "Tadi cuma lomba bakiak yang tidak ikut karena tangan masih sakit," ujarnya.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut