get app
inews
Aa Read Next : Telegram Kapolri, Kapolres Ponorogo Digantikan Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo

Komisi III DPR Minta Kapolri Tak Diamkan Isu Liar Pembunuhan Brigadir J

Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:41 WIB
header img
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan (tangkapan layar video)

JAKARTA, iNews.id - Anggota Komisi III DPRArteria Dahlan melihat kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo telah berkembang ke berbagai isu liar. Dia pun meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak mendiamkannya.

Arteria meminta agar kasus Brigadir J ini harus diperjelas. Dia menegaskan polemik di luar kasus harus disingkirkan.

“Penegakan hukumnya harus clear, polemik di luar kasus harus bisa dipisah. Pak Kapolri harus berani memilah memilih mana yang voice mana yang noise. Cermati betul,” kata Arteria dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Politikus PDIP ini pun mengaku sedih dan geram karena orang-orang berbicara seenaknya, bahkan ugal-ugalan. Bahkan penasihat hukum yang dia tak sebut namanya juga tidak fokus lagi pada kasus Brigadir J.

“Bahkan cenderung penasihat hukum atau apa bicaranya sudah lain. Ini ada organ juga yang mengoreksi. Ini Pak tidak bisa dibiarkan hancur Pak,” ujarnya.

Menurutnya, isu-isu liar ini seperti gerakan yang sistematis dan terstruktur. Untuk itu, dia meminta agar Kapolri dan jajaran tidak tinggal diam dan menggunakan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

“Kalau kita lihat iramanya itu terstruktur, sistematis, dan masif tapi Polri diam. Pak Agus pakai cyber crime,” tuturnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut